--= Sekedar Coretan =--
"Katempo Ayana, Kadenge Sorana jeung Karasa Mangfaatna"

Rabu, 09 Juli 2008

REKREASI, CARA MUDAH ATASI DEPRESI

REKREASI, CARA MUDAH ATASI DEPRESI

Oleh : Acep K.H. Susanto


Depresi atau stress seakan menjadi momok bagi sebagian orang. Kenapa tidak, hal itu bias menjadi sumber mala petaka dan sumber dari berbagai penyakit yang di derita manusia mulai dari penyakit yang ringan sampai denganpenyakit yang sangat berat.

Bagi sebagian orang, menyempatkan waktu untuk sekedar mengendurkan urat-urat syaraf sangatlah sulit, mengingat (mungkin) serentetan aktivitas dan rutinitas yang sangat padat sehingga waktu luang sangat berharga sekali.

Kalau melihat hal diatas, sangatlah mungkin orang-orang yang super sibuk akan sangat rentan terkena depresi, misalnya pejabat birokrasi, politisi, akademisi, praktisi, bisnismen dan sebagainya.

Depresi bisa menjadi awal kehancuran bagi sebagian orang, berbagai penyakit yang sangat menggangu bias muncul secara tiba-tiba akibat dari hal tersebut. Anda tentu pernah merasakan ketika akan tampil pada suatu acara tiba tiba keluar banyak keringat dingin, sakit perut atau bahkan jantung berdebar-debar dan sakit kepala lebih jauhnya lagi (mungkin) pingsan, hal itu merupakan gejala yang timbul akibat dari gangguan pikiran (mungkin juga pengaruh pikiran bawah sadar) akibat depresi.

Depresi juga bisa mengakibatkan penyakit yang tidak bisa dan tidak boleh di direta oleh orang miskin (karena biaya pengobatannya akan sangat mahal sekali. Pen) diantara penyakit-penyakit tersebut adalah serangan jantung, lifer, kanker, impotensi, bahkan strouke. Sungguh sangat mengerikan.

Salah satu tindakan yang bisa menghindari terkenanya depresi adalah dengan senantiasa meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan refreshing diantaranya dengan berwisata, rekreasi atau melakukan kegiatan-kegiatan hoby. Hal tersebut akan sangat membantu untuk meringankan kerja otak dan mengistirahatkan ketegangan kerja syaraf otak. Cobalah untuk rutin melakukannya karena ketika anda melakukan semua itu, pikiran penat akan sedikit hilang walaupun untuk sementara waktu. Selamat berlibur

0 komentar: