--= Sekedar Coretan =--
Hati Perempuan itu ibarat Wi Fi, hanya orang yang mempunyai "Password" yang bisa membukanya. Hati Laki-laki itu ibarat bluetooth, bila dekat dia senantiasa conect, tapi bila berjauhan dia akan "Try to search a new devices"

Selasa, 23 Oktober 2012

Teks Do'a Sumpah Pemuda 2012


DO'A
PADA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-84
28 OKTOBER 2012



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang,

Logo HSP 2012
Saat ini kami berhimpun untuk memperingati hari bersejarah dalam rangkaian panjang perjuangan bangsa kami, Hari Sumpah Pemuda. Di saat itu para pemuda mengumandangkan ikrar persatuan keseluruh penjuru tanah air Indonesia. Saat ini kami berupaya menumbuh-suburkan sikap kepahlawanan mereka dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84 Tahun 2012, seraya berserah diri kepada-Mu wahai Allah Yang Maha kasih sayang dan terpuji.

Ya Allah yang Maha Agung lagi Perkasa

Berikanlah kepada para pemimpin kami petunjuk-Mu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati, keikhlasan dan rasa syukur yang tinggi dalam mengabdi serta berkarya sehingga masing-masing kami dapat menunaikan peran dengan benar dan kepada arah yang benar

Ya Allah yang Maha Mengabulkan Do'a,

Luaskan kesabaran kami, kokohkan kesungguhan kami, bersihkan hati kami agar kami tetap mampu berupaya keluar dari lilitan persoalan yang sulit kami pecahkan, agar kami bersikap bijak atas kekurangan, kesedihan, harapan dan perjuangan yang belum selesai.

Ya Allah yang Maha Bijaksana,

Kami sadar bahwa keberhasilan tercapai hanya karena anugerah dari-Mu dalam kemampuan yang Engkau titipkan kepada kami, jasa guru kami, pemimpin kami dan peran orang- orang di sekitar kami. Sungguh tak tahu diri sekiranya kami tidak dapat bersyukur atas karunia-Mu. Sungguh kami telah aniaya sekiranya setiap pencapaian prestasi kami tidak mengembalikan kepada-Mu.

Ya Allah yang Maha Kuasa,

Engkau telah wujud sebelum segala sesuatu ada, dan tetap wujud setelah segala sesuatu tiada, dan Engkau adalah yang mengadakan segala sesuatu. Jadikanlah untuk kami segala persoalan kami, persoalan bangsa kami menjadi mudah terselesaikan dengan penyelesaian baik menurut-Mu. Berilah perlindungan kepada kami jika ada yang berkehendak buruk terhadap kami.

Wahai Penggenggam Jiwa, Pelembut Hati,

Eratkan tali persaudaraan diantara kami sehingga setiap perkumpulan kami menjadi sinergi positif yang menghasilkan kekuatan dahsyat dalam membangun kemaslahatan bagi umat manusia. Jauhkan kami dari sifat iri, dengki dan mementingkan diri sendiri serta perangai yang tidak terpuji.

Karuniakanlah kepada pemuda dan seluruh anak bangsa kami keimanan dan ketaqwaan yang sempurna sehingga menjadi generasi yang memilliki profesionalitas, integritas dan kompetensi yang tinggi menuju bangsa yang bermartabat menyongsong persaingan di masa depan.

Bimbinglah para pemuda dan seluruh anak bangsa dan negara ini sesuai dengan cita-cita pendahulu kami untuk menjadikan negara dan bangsa yang adil, makmur dan sejahtera

Ya Allah kabulkanlah do'a kami, amin ya robbal 'alamiin.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar: