--= Sekedar Coretan =--
"Katempo Ayana, Kadenge Sorana jeung Karasa Mangfaatna"

Senin, 17 Agustus 2015

Kultwit Kang Aher (Ahmad Heryawan @aheryawan) Tentang Merdeka dan Allahu Akbar

Assalamualaikum taruit, kumaha damang? Kita coba bahas tentang #Merdeka #Allahuakbar"
1. Allahu Akbar! Merdeka! Itulah sepasang kalimat yang dulu menghantarkan Indonesia merdeka"

2. Allahu Akbar! Merdeka! Dua kalimat itu pula bagaikan dua sayap yg akan menghantar Indonesia terbang mencapai cita2 bangsa #ID70"

3. Allahu Akbar! adalah seruan pengagungan kepada Sang Pencipta karena yakin kemerdekaan adalah rahmat Allah Yg Maha Kuasa #ID70"

4. Merdeka!  Adlh seruan ajakan agar NKRI terbebas dr belenggu asing.  Itulah cita agar bangsa ini bebas menentukan nasibnya sendiri #ID70"

5. Allahu akbar! Merdeka! dulu keluar dari lisan para pejuang pendahulu kita, dan masih relevan utk kita gaungkan sampai saat ini #ID70"

6. Allahu Akbar! Merdeka! adalah slogan yang tak terpisahkan,  terpaut satu sama lain: Religius dan Nasionalis #ID70"

7. Allahu Akbar! Merdeka! mengajarkan bahwa religiusitas dan nasionalisme harusnya berpadu dalam pribadi setiap anak bangsa #ID70"

8. Nasionalis sejati selayaknya juga seorang religius, karena sadar bahwa tanah air yg dicintainya adalah ciptaan-Nya #ID70"

9. Religius sejati adh jg nasionalis krn faham bhw cinta tanah air itu fitrah drNya & membela tanah air krnNya akan diridhoiNya #ID70"

10. Di hari kemerdekaan ke 70 ini, sepantasnya kita sampai kepada kematangan jiwa yang mampu memadukan religiusitas dan nasionalisme #ID70"

11. Mari kita hilangkan sekat antara kaum religius dan nasionalis, karena tidaklah lengkap salah satu tanpa yang lainnya #ID70"

12. Religiusitas tanpa nasionalisme (cinta tanah air) karenaNya itu BOHONG. Nasionalisme tanpa religiusitas itu KOSONG #ID70"

13. Krn nasionalisme sejati niscaya berpadu dg religiusitas, maka mari wujudkan cinta kpd tanah air dg kerja2 nyata yg
diridhoiNya #ID70"

14. Mari berlomba2 dlm kebaikan. Kaya amal nyata tanpa banyak kata  wujudkan Indonesia Jaya. Agar para pahlawan tersenyum di sana #ID70"

15. Allahu Akbar! Merdeka! mari kita gaungkan kembali, agar negeri ini diberkahi-Nya dan bebas dari ketergantungan kpd bangsa lain #ID70"

16. Allahu Akbar! Merdeka! Kita gemakan, agar bumi nusantara menjadi taman2 kehidupan yang indah, bagaikan surga dunia #ID70"

17. Allahu Akbar! Merdeka! kita gelorakan, agar insan2 nusantara mjadi kontributor peradaban dunia dg karya2 utama penuh maslahat #ID70"

0 komentar: