Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1434 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin,

Kamis, 15 Juli 2010

NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional)

NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) adalah kode pengenal sekolah yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya. Penerapan kode pengenal sekolah selama ini masih belum ada standar yang baku. Aturan penyusunan kode pengenal sekolah antar satu propinsi bisa berbeda dengan propinsi lain. Dengan mekanisme pemberian kode pengenal sekolah yang tidak baku secara nasional, maka rentan terjadinya data sekolah ganda yang pada akhirnya tidak mampu menjadi pembeda utama bagi sekolah-sekolah di Indonesia.

Akibat dari tidak adanya standarisasi ini, muncul kesulitan dalam proses manajemen pengeolaan data sekolah dalam skala nasional. Karena itu dirasa sangat penting untuk melakukan standarisasi kodifikasi yang diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia. Dengan standarisasi ini, NPSN akan benar-benar bersifat unik dan menjadi pembeda utama antar satu sekolah dengan sekolah lainnya di seluruh Indonesia.

nah, bagi rekan-rekan, bapak-bapak, ibu-ibu tenaga pendidik, tenaga kependidikan, para pelajar, para mahasiswa dan lain-lain yang membutuhkan data dan ingin mendownload data RA (raudhatul Athfal) TK (Taman Kanak-Kanak) SD (Sekolah Dasar), MI (Madrasah Ibtidaiyyah) SMP (Sekolah Menengah Pertama), MTs (Madrasah Tsanawiyah) SMA (Sekolah Menengah Atas) MA (Madrasah Aliyah), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) SLB (Sekolah Luar Biasa) dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Sumedang dapat mendownload di sini. klik link download di bawah ini :
DATA SEKOLAH.xls

terimakasih dan semoga bermanfaat

0 komentar: