--= Sekedar Coretan =--
"Katempo Ayana, Kadenge Sorana jeung Karasa Mangfaatna"

Jumat, 10 Agustus 2018

Garda Bangsa Serakhan dua SK Ranting Di Pemakaman

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa Kecamatan Conggeang, pada hari selasa 7 Agustus 2018 melakukan penyerahan dua buah SK untuk Kepengurusan Dewan Koordinasi Ranting (DKR) Garda Bangsa Desa Conggeang Kulon dan Desa Karanglayung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Eurih Dusun Cibodas Desa Conggeang kulon Kecamatan Conggeang.

Kegiatan tersebut bukan tanpa dasar, karena pada hari itu DKAC Garda Bangsa Conggeang melakukan bhakti sosial bersih-bersih makam dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73.

SK untuk dua DKR tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sumedang Acep Komaruddin Hidayat yang didampingi oleh beberapa pengurus DKC dan DKAC Garda Bangsa Conggeang.

Acep mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Garda Bangsa. “Kegiatan Bersih-bersih Makam ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Garda Bangsa di Kabupaten Sumedang, memang di beberapa kecamatan juga Garda Bangsa sering melakukan bhakti Sosial seperti santunan anak yatim, pembagian sembako dan yang lainnya, namun kegiatan bersih-bersih makam ini merupakan kegiatan yang mertama”. Ungkapnya.

Acep juga berharap agar kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif seperti itu tidak hanya berhenti sampai disini apalagi yang berkaitan langsung dengan masyarakat, tapi harus dilaksanakan secara rutin termasuk juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

0 komentar: